Kanal

Mahasiswa UNRI Demo Di JL HR Subrantas Panam, Kecam Pemerintahan Represif Jokowi-JK

RADARPEKANBARU.COM - Tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK, sekitar seratusan Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) melakukan aksi demo di  Gerbang Kampus JL HR. Subrantas (Depan Hotel Mona Panam), Sabtu (21/10/2017) Siang hingga sore.

Aksi sempat menimbulkan kemacetan,  namun sejumlah aktivis mahasiswa  dengan sigap membantu pengamanan kelancaran arus lalu lintas.

Pada aksi demo ini para mahasiswa merasa tidak puas dengan tiga tahun rezim pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Kami menilai dalam tiga tahun masa kepemimpinannya Jokowi-JK gagal dalam menjalankan roda kepemimpinan dan pemerintah telah melakukan aksi represif terhadap mahasiswa," kata Koordinator aksi Afian Syahrial.

Afian dalam orasinya meminta aparat kepolisian membebaskan dua belas rekannya yang di tahan Polda Metro Jaya di Jakarta.

"Segera pulangkan Aditya Putra ke Riau," kata Afian

Berikut 4 Pernyataan Sikap Mahasiswa Universitas Riau :

Pertama Menuntut Polda Metro Jaya membebaskan dua belas mahasiswa yang ditahan secepatnya.

Kedua menolak keras tindakan refresif aparat Kepolisian Negara terhadap Mahasiswa  Indonesia.

Ketiga Mendesak Presiden Joko Widodo untuk memenuhi tuntutan mahasiswa dan segera menemui Mahasiswa.

Keempat meminta Polda Metro Jaya segera membebaskan Mahasiswa Universitas Riau atasnama Aditya Putra Gumesa kembali ke Riau dengan selamat.

Pantauan Radar dilapangan, usai melakukan orasinya mahasiswa melakukan doa bersama untuk kebaikan bangsa indonesia,  hingga selanjutnya mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. (radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER